Cara Kurus Dalam 1 Minggu, Dijamin Ada Hasilnya

Cara kurus dalam 1 minggu adalah tujuan banyak orang. Tetapi apakah ada cara yang benar-benar cepat untuk menurunkan berat badan?

Tentu saja, ada cara untuk menurunkan berat badan lebih cepat. Hanya dalam satu minggu, Anda dapat menurunkan berat badan ekstra yang telah mengganggu Anda.

Ini mungkin terdengar mendesak, tetapi Anda dapat melakukan cara menurunkan berat badan hingga 10lbs atau 4,5kg dalam seminggu. Namun nyatanya, tips diet ini tidak dianjurkan untuk siapa pun.

Rencana diet pendek dan intens dianggap sebagai diet ketat. Ini berarti bahwa Anda lebih mungkin untuk menambah berat badan setelah menyelesaikan program.

Selain itu, karena sifatnya yang terbatas, diet ini tidak cocok jika Anda memiliki riwayat gangguan makan. Oleh karena itu, diet ketat ini bukanlah solusi yang sehat, berkelanjutan atau jangka panjang.

Karena penurunan berat badan yang cepat, sebagian besar berat yang Anda turunkan adalah air dan bukan lemak tubuh. Ini karena Anda tidak dapat dengan aman membakar hingga 4,5 kg lemak tubuh hanya dalam satu minggu.

Sebaliknya, penurunan berat badan yang cepat dapat menurunkan kadar insulin dan menghilangkan glukosa yang tersimpan (glikogen). Seperti diketahui, tubuh membutuhkan 3 gram air untuk menyimpan setiap garam glikogen.

Tingkat insulin yang rendah juga dapat menyebabkan ginjal mengeluarkan kelebihan natrium dan mengurangi retensi air. Namun, jika Anda memutuskan untuk mengejar penurunan berat badan dalam jangka pendek, langkah-langkah berikut akan membantu Anda mencapainya.

Ingatlah bahwa ini bukan program atau solusi jangka panjang. Bicaralah dengan dokter Anda sebelum melakukan ini.

Berikut Cara kurus dalam 1 minggu:

1. Kurangi karbohidrat dan kurangi protein.

Cara menurunkan berat badan di awal minggu pertama adalah dengan mengurangi konsumsi karbohidrat dan meningkatkan protein tanpa lemak.

Menurut Health Line, diet rendah karbohidrat hanya dalam beberapa hari dapat menghabiskan beberapa kilo. Faktanya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa diet rendah karbohidrat adalah cara yang efektif untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan Anda.

Pemotongan asupan karbohidrat jangka pendek dapat mengurangi asupan air dan terjadinya perut kembung. Akibatnya, orang yang menjalani diet rendah karbohidrat sering melihat perbedaan pada kulit mereka di pagi hari setelah memulai diet.

Di sisi lain, makan banyak protein dapat meningkatkan metabolisme dan mengurangi nafsu makan.

Karena itu, jika Anda ingin menurunkan berat badan dalam seminggu, sangat penting untuk menghilangkan atau mengurangi semua karbohidrat dan gula secara signifikan untuk sementara waktu.

Ganti makanan bergizi ini dengan sayuran rendah karbohidrat untuk meningkatkan asupan telur, daging tanpa lemak, dan ikan.

2. Makan makanan utuh

Cara tercepat untuk menurunkan berat badan di minggu kedua adalah dengan makan makanan utuh. Makanan utuh adalah makanan yang berasal dari makanan alami yang mengandung semua bagian yang dapat dimakan dan belum dihilangkan atau dikurangi.

Kacang tanah, kacang hijau, kacang hijau, dan kacang bercangkang lainnya adalah contoh makanan utuh. Makanan ini cenderung membuat Anda merasa kenyang dan Anda dapat dengan mudah makan lebih sedikit kalori tanpa merasa lapar.

Selama seminggu, Anda harus berusaha untuk makan makanan utuh yang terdiri dari satu bahan. Sebaliknya, Anda harus menghindari lebih banyak makanan olahan.

3. Kurangi kalori

Cara menurunkan berat badan awal minggu depan dengan mengurangi jumlah kalori yang Anda makan. Mengurangi asupan kalori mungkin merupakan faktor terpenting dalam menurunkan berat badan.

Jika Anda makan lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi, Anda tidak akan kehilangan lemak.

Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk mengurangi asupan kalori Anda saat mencoba menurunkan berat badan:

  • ┬áTimbang dan catat makanan yang Anda makan.
  • Gunakan alat penghitung kalori untuk melacak berapa banyak kalori dan nutrisi yang Anda bakar.
  • ┬áKurangi semua makanan manis dan jangan makan apa pun setelah makan.
  • Abaikan bumbu dan saus berkalori tinggi, taruh sayuran di piring untuk mengurangi karbohidrat bertepung dan lemak ekstra selama seminggu.
  • Makan daging sapi atau dada ayam tanpa lemak
  • Hindari minuman berkalori tinggi seperti minuman bersoda dan jus buah manis.
  • Sebaliknya, pilihlah air, minuman bebas kalori, atau teh atau kopi bebas gula.

cara kurus dalam 1 minggu

4. Angkat beban dan coba latihan intensitas tinggi

Cara menurunkan berat badan awal minggu depan adalah dengan berolahraga. Berolahraga adalah salah satu cara terbaik untuk membakar lemak dan meningkatkan penampilan Anda.

Latihan kekuatan, seperti angkat besi, diyakini menyebabkan jumlah penurunan berat badan yang sama dengan latihan aerobik biasa. Ini juga membantu Anda mendapatkan atau mempertahankan massa dan kekuatan otot.

Latihan kekuatan seluruh tubuh juga merupakan cara yang bagus untuk mengurangi penyimpanan karbohidrat dan kandungan air tubuh Anda, yang dapat menyebabkan penurunan berat badan yang signifikan.

Angkat besi juga dapat melindungi tingkat metabolisme dan hormonal, yang sering turun selama diet. Di sisi lain, Pelatihan High Intensity Interval Training (HIIT) adalah cara lain yang sangat efektif untuk berolahraga.

Studi menunjukkan bahwa 5-10 menit latihan intensitas tinggi dapat memberikan manfaat kesehatan yang sama atau lebih besar dari olahraga teratur dan penurunan berat badan hingga 5 kali lipat.

Mirip dengan angkat beban, latihan ini dapat dengan cepat mengurangi penumpukan karbohidrat di otot Anda dan meningkatkan aspek penting lainnya dari penurunan berat badan, seperti metabolisme dan hormon pembakar lemak.

5. Selalu bergerak atau aktif

Aktivitas rutin juga merupakan cara cepat untuk menurunkan berat badan dalam waktu seminggu. Anda juga dapat meningkatkan aktivitas harian Anda untuk membakar kalori ekstra dan menurunkan berat badan.

Faktanya, seberapa aktif Anda sepanjang hari ketika Anda tidak berolahraga juga dapat memainkan peran yang sangat penting dalam penurunan berat badan dan obesitas. Misalnya, perbedaan antara kerja meja dan kerja lapangan bisa mencapai 1.000 kalori per hari. Ini sesuai dengan 90-120 menit latihan intensitas tinggi.

Perubahan gaya hidup sederhana seperti berjalan kaki, bersepeda, menaiki tangga, berjalan di luar, lebih banyak berdiri, membersihkan rumah, dll akan membantu Anda membakar lebih banyak kalori.

6. Puasa Itermiten

Puasa juga merupakan cara cepat untuk menurunkan berat badan dalam waktu seminggu. Tapi ini bukan hanya tentang puasa. Dengan kata lain, itu adalah puasa intermiten.

Puasa intermiten adalah cara lain yang efektif dan terbukti untuk mengurangi lemak. Untuk meringkas berita medis hari ini, puasa intermiten adalah diet yang mencakup puasa jangka pendek yang teratur.

Ini memaksa Anda untuk mengurangi jumlah kalori yang Anda konsumsi, karena Anda membatasi asupan makanan Anda dalam waktu singkat. Ada beberapa metode puasa intermiten yang berbeda. Misalnya, metode 16/8 adalah melewatkan sarapan setiap hari dan makan selama 8 jam. Misalnya, dari siang hingga jam 8 malam.

Saat Anda menggabungkan puasa dan olahraga apalagi melalui tips diet ini, mungkin yang terbaik adalah berpuasa pada waktu yang berbeda dari saat Anda berolahraga.

7. Gunakan tips untuk mengurangi retensi air

Cara menurunkan berat badan awal minggu depan adalah dengan menggunakan water retention. Ini termasuk:

  • Ekstrak dandelion: Suplemen yang disebut ekstrak chicory telah dilaporkan membantu mengurangi retensi air.
  • Minum kopi: Kopi adalah sumber kafein yang sehat. Studi menunjukkan bahwa kafein membakar lemak dan membantu menghilangkan kelebihan air.
  • Waspadalah terhadap intoleransi: Makan makanan yang tidak toleran terhadap tubuh, seperti gluten dan laktosa, dapat meningkatkan retensi cairan dan kembung. Karena itu, hindari makanan yang menurut Anda tidak toleran

Sangat mungkin bahwa perubahan pola makan dan gaya hidup yang disebutkan di atas akan membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat. Tetapi sekali lagi, perlu diingat bahwa sebagian besar penurunan berat badan ini disebabkan oleh kehilangan air.

Oleh karena itu, meningkatkan asupan karbohidrat dan kalori Anda lagi dapat menyebabkan penambahan berat badan. Selanjutnya, program ini tidak boleh dilaksanakan dalam jangka panjang dan bukan merupakan solusi penurunan berat badan yang berkelanjutan.

Lakukan yang terbaik untuk menurunkan berat badan secepat mungkin dalam seminggu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *