11 Makanan Diet Yang Sehat Cepat Turun Beran Badan

Siapa yang tidak menginginkan tubuh yang sempurna? Caranya dengan makanan diet yang dibawah anda bisa mengatur pola makan mulai sekarang. Kebanyakan orang, anak laki-laki dan perempuan, menginginkannya. Ada banyak cara untuk mendapatkan tubuh yang sempurna. Salah satunya adalah dengan mempertahankan satu atau lebih pola makan. Namun, tidak sedikit orang yang merasakan sakit karena justru menekan keinginan untuk makan.

Beberapa tips diet adalah dengan menghindari makan-makanan berat seperti nasi dan makanan berlemak. Mereka juga mengatur waktu makan. Yah, mereka biasanya tidak makan di malam hari. Mempertahankan gaya hidup sehat adalah hal yang baik, tetapi jika Anda berada di bawah tekanan untuk menurunkan berat badan secepat mungkin, Anda salah.

Perubahan mendadak dalam diet untuk menurunkan berat badan menempatkan kesehatan Anda pada risiko. Semuanya harus bertahap dan pasti tidak mengganggu Anda. Jika Anda makan banyak, Anda harus mengurangi porsi Anda.

Makanan diet ini aman untuk kesehatan sepertiĀ buah-buahan dan sayuran untuk menurunkan berat badan.

Berikut Makanan Diet yang cocok yang sehat:

1. Telur Rebus

makanan diet

Telur kaya akan protein, vitamin dan mineral penting seperti selenium dan riboflavin.

Berkat kandungan proteinnya yang tinggi, telur yang dikonsumsi saat sarapan dapat menekan nafsu makan.

Sebuah penelitian terhadap 30 wanita gemuk menunjukkan bahwa makan telur untuk sarapan meningkatkan perasaan kenyang dan mengurangi jumlah yang dimakan di kemudian hari.

2. Pisang

makanan diet

Pisang kaya akan serat makanan dan rendah kalori. Sarapan lezat di pagi hari.

Satu pisang ukuran sedang mengandung lebih dari 100 kalori dan 3 gram serat untuk membantu Anda tetap kenyang lebih lama.

Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa peningkatan asupan serat dari buah-buahan dan sayuran dikaitkan dengan penurunan berat badan.

3. Yoghurt

makanan diet

Yogurt adalah menu sarapan yang sempurna untuk diet yang menyediakan protein sehat untuk setiap makan.

Sebuah penelitian terhadap 20 wanita yang mengonsumsi yogurt menunjukkan bahwa pada tahun-tahun berikutnya, asupan makanannya menurun hingga 100 kalori.

4. Smoothie

makanan diet

Sarapan dengan smoothie yang terbuat dari sayuran dan buah-buahan rendah kalori dapat meningkatkan asupan serat dan membantu perut tetap kenyang lebih lama.

Lawan keinginan Anda untuk ngemil dengan menambahkan makanan berprotein seperti kacang-kacangan dan biji-bijian.

5. Raspberry

makanan diet

Strowberi, raspberry, blackberry, dan raspberry kaya nutrisi dan rendah kalori.

Selain menyediakan beberapa vitamin dan mineral penting, buah beri kaya akan serat yang membantu mengurangi rasa lapar.

Sebuah penelitian pada 12 wanita menemukan bahwa makan satu porsi buah beri dapat mengurangi asupan kalori sebesar 133 kalori.

6. Jeruk bali

makanan diet

Jeruk bali tidak hanya rendah kalori, tetapi juga tinggi air dan serat, yang keduanya membantu Anda menurunkan berat badan.

Sebuah penelitian terhadap 91 orang dewasa obesitas menemukan penurunan berat badan yang signifikan ketika setengah dari jeruk bali dimakan sebelum makan.

7. Kiwi

makanan diet

Buah ini ternyata banyak mengadung Vitamin C, K, dan Potasium.

Kiwi juga merupakan sumber serat makanan yang sangat baik dan direkomendasikan untuk digunakan dalam menu diet sehari-hari.

Sebuah penelitian terhadap 83 wanita menemukan bahwa diet tinggi serat dan rendah kalori efektif dalam mengurangi nafsu makan dan membakar lemak tubuh.

8. Pepaya

makanan diet

Buah ini sering kita jumpai. Bahkan di Indonesia sendiri, buah ini mudah tumbuh dimana-mana. Tidak semua orang menyukai pepaya, namun tahukah Anda bahwa pepaya memiliki manfaat yang besar untuk pencernaan tubuh? Jika Anda sedang diet dan lapar tengah malam atau sedang ngemil, Anda bisa menggantinya dengan pepaya.

Selain mampu menangani pencernaan dengan baik, pepaya kaya akan serat dan dapat mengurangi nafsu makan. Apalagi harganya sangat ekonomis dan Anda tidak menghabiskan banyak uang.

9. Tuna

makanan diet

Tuna termasuk dalam kategori makanan kesehatan karena rendah lemak. Selain itu, ikan tuna kaya akan protein. Ideal bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan dan mendapatkan sosok langsing dan bentuk yang sempurna.

10. Dada ayam

makanan diet

Apakah Anda suka daging saat diet, Anda bisa makan daging untuk menghindari diet berbahaya. Anda bisa makan ayam.

Namun tidak semua bagian ayam bisa Anda makan. Lebih baik makan dada ayam. Meski rasa ayam tidak sebaik bagian lain seperti sayap ayam, dada ayam sangat baik untuk kesehatan Anda, terutama jika Anda sedang diet.

11. Udang

makanan diet

Anda bisa makan seafood, terutama udang, saat sedang diet. Udang mengandung 8% protein, banyak vitamin, dan sedikit kalori. Udang juga dicerna dengan sangat cepat oleh tubuh sehingga tidak menyebabkan penggemukan.

Sekian Makanan Diet yang sangat cocok untuk anda yang menginginkan berat badan yang bagus dan sehat semoga artikel ini membantu perjuangan kalian semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *